EN | ID
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Sejarah Magister Bioteknologi

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) merupakan universitas swasta yang didirikan pada tahun 1960 oleh sejumlah tokoh awam katolik, yang saat itu hanya memiliki 2 fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sosial Politik. Hingga tahun 2010, Unika Atma Jaya telah memiliki delapan fakultas dengan 18 program sarjana (S1), 3 program magister (S2), dan 1 program doktor (S3). Perkembangan  Unika Atma Jaya Jakarta telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kepercayaan tersebut terlihat nyata dalam survei yang dibuat oleh majalah Tempo pada tahun 2010 ini yang menempatkan Unika Atma Jaya sebagai 5 besar universitas swasta terbaik di Indonesia. Survei majalah Tempo pada tahun 2007 menempatkan Unika Atma Jaya sebagai 10 besar universitas terbaik yang lulusannya paling dicari dunia kerja. Sementara itu survei yang dilakukan oleh majalah Swa Plus pada tahun 2007 menempatkan Unika Ama Jaya sebagai 10 besar universitas yang diminati calon mahasiswa dan orang tua. Selain itu Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional memasukkan Unika Atma Jaya ke dalam 50 Promising Indonesian Universities.

 

Pencapaian dan kemajuan hingga saat ini sejalan dengan visi Unika Atma Jaya yaitu:

”Menjadi perguruan tinggi terkemuka yang memiliki keunggulan akademik dan profesional di tingkat nasional dan internasional yang secara konsisten mewujudkan perpaduan antara iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta budaya Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa”.

 

Untuk pencapaian visi tersebut, Unika Atma Jaya mengemban misi sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi untuk pengembangan ilmu, profesionalisme, dan karakter peserta didik
  • Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan untuk kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya (IPTEKS)
  • Mendarmabaktikan keahlian dalam bidang IPTEKS untuk kepentingan masyarakat
  • Mengelola pendidikan tinggi secara efektif dan efisien dalam suasana akademik yang beretika dan bermartabat.

 

Salah satu wujud nyata untuk pengembangan dan penyelenggaraan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang sains, Unika Atma Jaya telah mendirikan program sarjana Fakultas   Teknobiologi pada tahun 2002. Sebagai salah satu langkah untuk lebih mengedepankan Unika Atma Jaya menjadi Global Local University dari bidang sains, serta pengembangan Universitas secara vertikal sesuai yang tercantum dalam Rencana Strategis (RENSTRA), maka muncullah ide pembentukan program studi Magister Bioteknologi. 

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved