EN | ID
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Program Studi Teknologi Pangan

Home | Kurikulum | Staf Dosen | Laboratorium | Penelitian | Publikasi

 

 

 

Indonesia merupakan negara agraris dan maritim yang potensial dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia saat ini. Meningkatnya kebutuhan pangan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya kualitas pangan secara tidak langsung mendorong berkembangnya industri pangan modern. Untuk itu, keberadaan sumber daya manusia yang kompeten di bidang Teknologi Pangan menjadi suatu keharusan.


Mulai tahun ajaran 2015/2016, Fakultas Teknobiologi akan membuka prodi S1 Teknologi Pangan dengan spesifikasi bioteknologi pangan modern. Dengan dukungan Bapak Teknologi Pangan Indonesia (Prof. Dr. F.G. Winarno), dosen pengajar berkualifikasi internasional, dan praktisi profesional dari industri pangan multinasional, Prodi Teknologi Pangan memberikan ciri khas pengajaran teori dan riset aplikasi terhadap produk pangan indigenus dan pangan kelautan yang didasarkan pada bioteknologi modern.


Ragam mata kuliah utama dan elektif terkini (Teknologi DNA, Nutrigenomika, Teknologi Pangan Tradisional, Pangan Fungsional dan Nutrasetikal, Manajemen Industri, Pemasaran Produk Teknologi Tinggi, Personalized Nutrition, dan Sport Nutrition), pengajaran (kuliah dan praktikum hands on) yang interaktif dan dilengkapi dengan fasilitas laboratorium pangan yang modern, kesempatan magang riset baik di dalam dan luar negeri (Korea, Thailand, Jepang, dan Singapura), dan partisipasi aktif dalam ekstrakurikuler dan lomba sains/non sains yang diberikan oleh Fakultas Teknobiologi diyakini dapat mendukung terciptanya atmosfer akademik yang dinamis bagi segenap civitas akademik. Lulusan Teknologi Pangan dapat berkarir sebagai peneliti di litbang/universitas, industri pangan, pakan, agrobisnis, farmasi, pengolahan hasil laut, dan wirausaha.

 

 
S S R K J S M
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved