EN | ID
 

Home » Fakultas » Info Fakultas

Program Studi Magister Manajemen dan Peminatan

Program Studi Magister Manajemen Unika Atma Jaya memiliki 3 peminatan sbb:


1.      Konsentrasi Manajemen Pemasaran
Konsentrasi bidang Pemasaran sangat penting bagi kesehatan dan kelangsungan hidup setiap organisasi. Kurikulum Manajemen Pemasaran meliputi konsep-konsep dasar secara keseluruhan dari operasi dan perencanaan strategis pemasaran. Konsep-konsep ini diperlukan untuk mempersiapkan mahasiswa membantu organisasi dalam memutuskan kelompok-kelompok konsumen mana yang harus dilayani dan produk atau jasa apa yang harus dihasilkan sebaik mungkin sesuai dengan mutu yang sesuai, dan dengan usaha-usaha promosi, harga, dan pertimbangan lain dalam manajemen pemasaran. Para lulusan Magister Manajemen dalam bidang pemasaran diharapkan mampu mengelola pemasaran berbagai jenis produk, pembuatan alternatif produk baru, mengelola periklanan, dan melaksanakan riset pemasaran, serta memeiliki jiwa wirausaha dalam bidang pemasaran.

2.      Konsentrasi Manajemen Keuangan
Konsentrasi Bidang Keuangan ditekankan pada tiga keputusan keuangan yang menyangkut keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen. Keputusan investasi menyangkut alokasi dana perusahaan pada portfolio aset yang tampak pada sisi debet neraca perusahaan dengan tujuan menghasilkan peningkatan nilai perusahaan secara maksimal. Keputusan pendanaan berkaitan dengan strategi pendanaan yang dilakukan perusahaan dengan tujuan agar dapat menentukan sum-ber dan kombinasi sumber dana yang optimal. Kebijakan dividen berhubungan dengan keputusan mengenai jumlah laba perusahaan untuk dibagikan kepada pemegang saham dan ditahan untuk pe-ngembangan usaha lebih lanjut. Selain itu juga diberikan isu yang berkaitan dengan perjanjian-perjanjian keuangan dengan pasar modal di tingkat nasional maupun internasional, di mana aset-asetnya dibuat dan diperdagangkan. Konsentrasi ini mempelajari derivative assets seperti options, futures, warrant, inflasi, interest rates, dan exchange rates, dengan fokus pada praktek-praktek keuangan perusahaan pada umumnya. Konsentrasi keuangan juga membahas tentang bagaimana dapat meningkatkan nilai perusahaan melalui restrukturisasi keuangan melalui merger & akuisisi.

3.      Konsentrasi Manajemen SDM
Lingkup dan tujuan dari konsentrasi SDM adalah bagaimana mengelola sumber daya manusia dan perilaku organisasi secara efektif. Konsentrasi bidang ini banyak membahas isu tentang trans-formasi organisasi dan masalah yang berkaitan dengan perencanaan dan strategi sumber daya manusia, peningkatan kapasitas karya-wan, penyusunan struktur penggajian, termasuk mengelola hubung-an tenaga kerja dan industrial yang sehat dan dinamis. Bidang ini meliputi topik mengenai jarak antara pribadi dengan kelompok kecil dan besar, sistem manusia yang kompleks. Matakuliah ini ditujukan untuk kepentingan calon-calon manajer dan spesialis dalam pengembangan organisasi dan sumber daya manusia serta perilaku organisasi. Para lulusan Magister Manajemen dalam bi-dang SDM ini banyak berkarier di departemen/instansi swasta, negeri, dan sektor-sektor non profit serta pada perusahaan-perusahaan konsultan domestik maupun asing.

S S R K J S M
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved