EN | ID
 
Prospek Karir

Program Studi Manajemen

Prospek Karir : Lulusan Program Studi Manajemen Bisnis dapat menjadi Entrepreneur dan/ataubekerja pada perusahaan swasta / lembaga pemerintah, antara lain sebagai Sales ManagerMarketing ManagerHuman Resource ManagerFinance ManagerFinancial AnalystFinancial PlannerManagement ConsultantInvestment Banking,Market Development Manager.

 

 

Program Studi Akuntansi 

Prospek Karir : Lulusan Program Studi Akuntansi Perusahaan dan Publik dapat bekerja sebagai akuntan manajemen, auditor, perancang sistem, konsultan pajak, analisis investasi (pasar modal), akuntan pendidik dan bidang lainnya baik di perusahaan swasta, sektor pemerintahan maupun sebagai wirausahawan.Program Studi Akuntansi Perusahaan dan Publik menjalin kerjasama dengan CPA Australia, United Nations Development Programme (UNDP), International Finance Corporation (IFC), KAP PricewaterhouseCoopers (PwC), KAP Sidharta, Sidharta dan Widjaja (KPMG), KAP Ernst & Young (EY), KAP Deloitte, Tax Centre – Dirjen Pajak, PT. Monex Investindo Futures Jakarta, Inspektorat Jenderal Departemen Pendidikan Nasional RI, Asosiasi Perusahaan Efek.

 

 

Program Studi Keuangan dan Perbankan

Prospek Karir : Program Studi Ekonomi Pembangunan menjalin kerjasama dengan berbagai institusi keuangan seperti biasa Bursa Efek Indonesia (BEI), Bank Indonesia (BI) serta beberapa lembaga perbankan, untuk memberikan pelatihan seperti Simulasi Pasar Modal, Pelatihan Ekspor-Impor, serta berbagai pelatihan yang berkaitan dengan operasional perbankan, Kementrian, dan Bank Indonesia.

 

 

Program Studi Administrasi Bisnis

Prospek Karir : Manajer pemasaran internasional, ekspor-impor (Exim), negosiator bisnis internasional, country manager, pengajar, analis bisnis. Pengusaha, manajer pengembangan bisnis, inovator bisnis, pengajar,analis bisnis, dll. Manajer sumberdaya manusia, manajer pelatihan, assessor SDM, manajer kompensasi, pengajar, analis SDM,dll

 

 

Program Studi Komunikasi

Prospek Karir : Lulusan Prodi Komunikasi dapat berkarir dalam bidang politik, hiburan, ekonomi, maupun publishing industry. Dalam bidang-bidang tersebut, lulusan dapat berkarya sebagai account executivemarketing officermedia analyst/media buyer, analisis pasar, publicity officer, spesialis media dan publikasi, communication officer, konsultan media, market advisorchief communication, dan chief marketing officer.

 

 

Program Studi Hospitality Management/Pariwisata

Prospek Karir : Lulusan Prodi Hospitality Management  berkarir di bidang akomodasi (accommodation service), layanan makanan dan minuman (food and beverage service), bidang kebudayaan dan kesenian (cultural service), rekreasi dan hiburan (recreation and entertainment service), dan bidang-bidang yang terkait dengan kepariwisataan (miscellaneous tourism service).

 

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Prospek Karir : Lulusan dapat bekerja baik di Bidang Pendidikan (Guru atau Instruktur di Institusi bertaraf nasional dan internasional) maupun di bidang non pendidikan yang menggunakan bahasa Inggris, seperti sekretaris, pembaca berita berbahasa Inggris, staf kedutaan/perusahaan, staf divisi hubungan masyarakat, penerjemah, dll.

 

 

Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik

Prospek Karir : lulusan dapat berkarya sebagai guru agama di sekolah (jenjang SD-SMA), katekis di paroki, keuskupan, pusro ABRI, pengemban karya katekese yang berkarya sebagai penerbit buku-buku Katolik, wartawan majalah Katolik, penulis buku rohani, pengembang media pembinaan iman, pengajar, atau karyawan di panti asuhan, yayasan, sekolah, biara maupun universitas, atau di departemen agama dan pendidikan.

 

 

Program Studi Bimbingan & Konseling

Prospek Karir : Lulusan Prodi Bimbingan & Konseling dengan PeminatanPendidikan dapat berkarya sebagai guru BK di tingkat SD hingga SMA, gurukursus di bimbingan belajar, terapis bagi anak berkebutuhan khusus, konsultan pendidikan dan wirausaha bidang pendidikan, pengembangan SDM, pelatih/trainer, konsultan karir, pendamping di panti asuhan dan panti werdha ataulembaga sosial, konselor dan staf rumah sakit.

 

 

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Prospek Karir : Lulusan dapat berkarya sebagai guru kelas SD yang memiliki keunggulan dalam bidang MIPA dan pembelajaran dalam bahasa Inggris di SD; serta berkarir sebagai kepala SD atau pengurus yayasan di lembaga pendidikan.

 

 

Program Studi Teknik Mesin

Prospek Karir : Lebih dari 2.000 lulusannya telah berkarya pada industrimanufaktur dan perusahaan-perusahaan rekayasa terkemuka berskala nasionaldan internasional, industri minyak, gas, dan pertambangan. Beberapa lulusanmenjadi pemilik beberapa perusahaan yang terkait dengan bidang teknik mesin dan memperoleh beasiswa S2 dan S3 ke beberapa negara seperti USA, Inggris,  Jerman, Belgia, Swedia.

 

 

Program Studi Teknik Elektro

Prospek Karir : lulusannya mampu berkarya di bidang instrumentasi dan otomasi industry wireless dan jaringan komunikasi data, sistem basis data terintergrasi dan administrator, membangun wirausaha dan jasa di bidang elektronika, Research & Development (R&D), dosen, peneliti, IT ServiceSoftware Quality Control.

 

 

Program Studi Teknik Industri

Prospek Karir : Lulusannya dapat bekerja di bidang Perencana Produksi (Quality Control & Management, Production Planning and Inventory Control), Konsultan bisnis dan manajemen (Perancang sistem organisasi, proses bisnis, analisis sistem), Riset dan Pengembangan/R&D (Perancangan produk dan proses), riset pemasaran, otomotif, HRD, jasa perbankan/Asuransi, wirausaha, organisasi pemerintahan, dan industri manufaktur.

 

 

Program Studi Ilmu Hukum

Prospek Karir : Para lulusan berkarya sebagai hakim, jaksa, notaris, pengacara/advokat, karyawan bagian hukum (legal staff) di perusahaan swasta, instansi pemerintah (BUMN / BUMD), maupun organisasi internasional seperti WHO dan UNHCR, dsb.

 

 

Program Studi Kedokteran

Prospek Karir : Lulusannya dapat bekerja di rumah sakit, puskesmas maupun instansi kesehatan lainnya dan menjalankan profesi dokter atau menjalankan praktek pribadi. Lulusan dapat pula mengambil studi lanjut S2 di bidang manajemen kesehatan, biomedis, manajemen rumah sakit, atau bidang spesialistik kedokteran untuk menjadi seorang spesialis. Selain itu lulusan juga memiliki kompetensi untuk bekerja di bidang asuransi, terutama asuransi jiwa dan kesehatan, selaku underwriter atau orang yang memutuskan keabsahan klaim. Lulusan juga dapat bekerja di perusahaan farmasi dan membawahi produk obat tertentu, baik sebagai product specialist atau product manager.

 

 

Program Studi Psikologi

Prospek Karir : Lulusan dapat bekerja di berbagai bidang yang memerlukan pemahaman tentang perilaku manusia, dalam bentuk profesi seperti: wirausahawan, pendidik, kepala sekolah, konselor, konsultan, human resource, customer service, marketing, peneliti, humanitarian workers, jurnalis, dan lain sebagainya.

               

 

Program Studi Bioteknologi

Prospek Karir : Lulusan Teknobiologi dapat bekerja di industri kimia, pusat ekologi dan lembaga penelitian di dalam dan luar negeri, staf pengajar di universitas, konsultan dan peneliti bioinformatika, farmakogenetika, dan nutrigenomika serta bioetikawan.

 

 

Program Studi Teknologi Pangan

Prospek Karir : Lulusan FTb dapat bekerja di industri pangan, pakan, dan argoindustri, staf pengajar di universitas, konsultan dan peneliti bioinformatika, farmakogenetika, dan nutrigenomika serta bioetikawan.

S S R K J S M
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30  
bottom
Copyright © 2016 Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya - All right reserved